Menjadi Seorang Istri yang Baik



Menjadi seorang istri memang tidak mudah, dibutuhkan kesabaran juga kasih yang besar. Tanpa rasa kasih, sangatlah sukar untuk bisa mengurus suami dan anak-anak dengan baik. Ketika kita (sebagai istri) diperhadapkan dengan pekerjaan rumah tangga yang banyak, mulai dari memasak, membersihkan rumah, dan mengasuh anak-anak, jangan pernah berpikiran bahwa kita adalah seorang pembantu. Ingatlah bahwa kita adalah seorang istri yang memang seharusnya mendampingi suami dan anak-anak dengan segala resikonya.

Jadilah istri yang baik. Jangan terlalu banyak menutut terhadap suami. Berilah ruang agar suami bisa nyaman berada di rumah. Hindari mengomel ketika suami pulang bekerja. Lebih baik buatkan minuman hangat dan dengarkan semua keluhnya. Berikan dukungan yang besar dan jagalah perkataan agar tidak menyakiti hatinya.

Dan untuk anak-anak, mereka adalah buat hati kita. Mengasuh memang melelahkan, apalagi jika mereka mulai membangkan dan susah diatur. Simpanlah tangan dan jangan sampai digunakan untuk memukul. Mengasihi anak tidak dengan cara kekerasan. Mengasihi anak adalah dengan mengerti apa yang ia perlukan, mungkin perhatian dan didikan yang lemah lembut.

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »