Monopoli Kehidupan

Monopoli Kehidupan

Kau suka bermain monopoli? Ya, aku suka sekali memainkannya, di mana angka-angka pada dadu-dadu yang terlempar akan menunjukkan tujuan. Nasib saat kita bermain monopoli sangat ditentukan oleh lemparan dadu. Ada kalanya kita akan mendapatkan untung atau bisa juga akan buntung. Tak heran jika saat mengalami kekalahan, kita akan emosi dan ingin mengulanginya lagi. Betul bukan?

Monopoli mengajari kita banyak hal, yaitu kesabaran, harapan dan juga keikhlasan. Untuk bisa melempar dadu, maka kita harus menunggu lawan main kita untuk melemparkannya terlebh dahulu secara bergantian. Saat kita bermain, tentu juga ingin mendapatkan "kesempatan" di mana pada kartu kesempatan sering terdapat hal-hal baik, itulah harapan. Dan kita juga harus siap dengan kekalahan dan menerima apapun hasil akhirnya, itulah keikhlasan.

Apakah selama ini kita sudah cukup bersabar dalam menjalani kehidupan ini? Apakah kita lebih cenderung berputus asa saat mengalami banyak kegagalan? Atau sudah ikhlaskah kita akan segala hal yang akan terjadi dalam kehidupan kita? Segala sesuatu sudah Tuhan atur sedemikian rupa dan kita hanya perlu "memainkannya" dengan baik tanpa melanggar aturan-Nya.

Nasib kita ditentukan dengan apa yang kita putuskan sekarang. Jika kita salah dalam mengambil keputusan, maka jangan pernah mengharapkan masa depan yang indah. Lalu seperti apa keputusan yang baik? Lakukanlah segala hal dengan sangat baik pada hari ini!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »