Motivasi

Untuk Apa Kita Hidup?

10/02/2014


Untuk Apa Kita Hidup

Pertanyaan ini setidaknya pernah sekali terlintas di hati setiap orang. Bahkan bagi sebagian orang, pertanyaan ini sering menghantui. Tidak ada yang salah dengan pertanyaan ini. Jika pertanyaan ini muncul di benak kita. Itu artinya, kita memang sedang merenung dan mencari tahu siapa diri kita. Itu artinya kita sedang mencoba berkembang. Kita tidak diam. Karena manusia selalu mencari jawaban tentang pertanyaan asing bagi dirinya.

Hanya, hal yang perlu diperhatikan, kita jangan terlalu dalam mencari tahu jawaban dari pertanyaan ini. Ada pepatah yang mengatakan terkadang masuk terlalu dalam malah membuat kita tersesat. Tahukah labirin? Jika kita masuk terlalu jauh, semakin jauh, semakin sulit kita untuk mencari jalan keluar.

Lantas, untuk apa kita hidup? Kita bisa menguaraikan ini dengan berbagai cara. Dan kadang kita terlalu lama mencari jawabannya. Tetapi satu hal yang pasti, apapun uraianmu, atau apapun kebingunganmu tentang pertanyaan ini, selalu ingatlah tentang seseorang. Yah, jika kita masih terus mempertanyakan untuk apa kita hidup? Jika jawabannya bukan untuk dirimu sendiri, maka jawablah kita hidup demi orang lain. Demi orang yang menyangi kita, demi orang juga kita sayang. 

Baca Juga:

0 comments