Saat Kekasih dan Sahabat Berselisih


Saat Kekasih dan Sahabat Berselisih

Anda mungkin ingin mendekatkan kekasih dengan sahabat-sahabat yang Anda miliki, tapi sayangnya lingkungan tidak begitu menyukai kekasih Anda. Jika situasinya seperti itu, Anda pasti akan berada di posisi yang serba salah.

Suasana pertemanan mungkin menjadi kaku karena Anda tidak bisa leluasa untuk menceritakan mengenai hubungan Anda. Begitu juga dengan kekasih Anda yang tidak suka dengan sahabat Anda. Jika itu yang terjadi, berikut ini langkah-langkah yang harus anda pelajari, seperti dikutip dari berbagai sumber.

  • Tidak Perlu Memaksa untuk Dipersatukan
Memaksa keduanya untuk tidak saling beselisih merupakan keputusan yang tidak tepat untuk mendamaikan sahabat dan kekasih Anda. Kekasih akan melihat anda sebagai pribadi yang suka memaksa orang lain. Sahabat pun akan merasa di bawah tekanan jika Anda berbuat hal yang demikian. Bukan tidak mungkin jika nantinya Anda akan kehilangan mereka jika Anda terus memaksa keduanya untuk tidak saling berselisih.

  • Komunikasi
Berbicara adalah kunci sebuah komunikasi yang efektif, begitu juga saat ingin mendamaikan seseorang. Coba cari apa yang menjadi pemicu perselisihan diantara mereka. Dengan berbuat seperti itu, Anda akan mengetahui apa saja yang perlu dibicarakan dengan keduanya Mungkin kekasih dan sahabat Anda tidak akan begitu saja berbaikan. Tapi setidaknya Anda bisa menjelaskan dengan baik dan merubah pemikiran buruk mereka terhadap satu sama lain.

  • Bagi Waktu
Jika kekasih dan sahabat tidak ingin dipersatukan di tempat yang sama, yang perlu Anda lakukan hanyalah membagi waktu untuk keduanya. Pastikan Anda bisa membagi waktu antara kekasih dan sahabat. Dengan seperti itu, sahabat tidak akan merasa Anda meninggalkannya meski sudah memiliki kekasih.

  • Memilih Cinta atau Sahabat?
Jika Anda sudah berusaha mendamaikan tapi tetap mengalami waktu yang buruk selama perselisihan terjadi, Anda harus bisa memilih antara sahabat atau kekasih. Tidak perlu membuat hidup semakin rumit dengan terlalu masuk ke dalam perselisihan yang tidak akan pernah berakhir. Kekasih mungkin orang baru bagi Anda saat ini. Tapi jika hubungan ingin dibawa ke tahapan yang lebih serius lagi, maka Anda jangan menyerah padanya karena mungkin ialah masa depan Anda.

Sedangkan untuk sahabat, seharusnya mereka bisa menerima keputusan yang kiranya terbaik untuk Anda ke depannya. Tapi ketika sahabat tidak ingin Anda merasa bahagia dan memberi Anda kesulitan, lebih baik Anda berpikir apakah ia benar teman yang baik bagi Anda? Keputusan itu sepenuhnya berada di tangan Anda sendiri, oleh karena itu tetap dengarkan berbagai masukan dari mereka sebagai pertimbangan dan saran.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »