My Inspiration


My Inspiration

Dalam hidup saya ada banyak orang dan hal yang telah berpengaruh besar terhadap diri saya. Paskibra adalah salah satu hal yang telah menjadi hal besar dalam hidup saya. Saya telah menjadi anggota paskibra selama satu tahun, sehingga telah berpengaruh besar terhadap hidup saya. Bahkan meskipun paskibra sering membawa masalah besar bagi saya karena jam latihan yang tidak karuan, ada satu hal yang telah mempengaruhi saya sehingga tetap bertahan di dalam organisasi ini. Hal itu tak lain adalah teman. Ya, teman. Teman yang menginspirasi. 

Masuk ke dalam organisasi kepaskibraan tidaklah mudah karena harus melewati beberapa tahapan. Tahapan yang kesemuanya menguji fisik dan mental sehingga dibutuhkan kekompakan antar anggota tim. Hal inilah yang memaksa kami untuk menumbuhkan jiwa korsa. Seringkali, saya merasa lelah dengan semua rutinitas ini. Tetapi, melihat teman-teman saya yang masih membutuhkan keberadaan saya di keluarga ini, maka saya bertahan untuk mereka. Merekalah inspirasi saya. Mereka adalah orang-orang yang bersama-sama saya dalam senang dan sedih. Mereka ada ketika saya jatuh. 

Organisasi kepaskibraan ini bernama INSTRUKTUR. Organisasi yang telah mengubah hidup saya. Dari orang yang masih kekanak-kanakan menjadi orang yang mengerti arti pendewasaan. Jujur, tidak ada motivasi saya untuk masuk organisasi ini. Bahkan, saya hampir keluar ketika mendekati hari pelantikan. Tetapi, semua teman-teman saya mengetahuinya dan akhirnya saya dirangkul kembali supaya tidak ada anggota keluarga yang hilang. Motto kami adalah SATU HATI SATU JIWA. Sesuai dengan motto tersebut kami selalu seiya sekata dalam berbagai hal. Panas terik, hujan badai, jatuh bangun kami hadapi. Hal inilah yang memotivasi saya untuk selalu ada di saat mereka butuh. Sesuai dengan namanya, INSTRUKTUR, INSPIRATION!

Kisah Inspiratif oleh Wahyu Nando Sultan

Ikuti Lomba Menulis Kisah Inspiratif DI SINI

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »