Motivasi

Langkah Menggapai Impian

10/20/2014

Langkah Menggapai Impian


Impian adalah  syarat awal yang harus ada agar Anda dapat menggapai kesuksesan. Kemudian bagaimana agar impian itu dapat kita wujudkan? Mungkin saat Anda berusaha untuk mengambil tindakan. Anda pasti akan menemukan sebuah kesulitan, namun jika Anda merenungkan dan berusaha untuk menggapai impian itu, pasti tidak ada yang tidak mungkin terjadi.

Beberapa langkah dalam meraih impian dan cita-cita Anda:

  1. Fokus pada Satu Impian: Impian besar adalah sebuah keharusan, namun impian yang banyak, bukan merupakan sebuah keharusan. Jika terlalu banyak cita-cita, maka kita akan sulit untuk bisa meraih impian tersebut. Anda lebih baik hanya memiliki satu impian tertinggi saja. Jangan buat puluhan cita-cita, tentu dengan banyak cita-cita kita akan sulit meraih itu. Atau jika Anda memang mempunyai cita-cita yang banyak, berusahalah untuk fokus pada cita-cita tertinggi yang Anda impikan.
  2. Belajar dan Berusaha: Jika Anda memiliki impian untuk menjadi pengusaha hebat, tentu Anda harus belajar cara menjadi pengusaha hebat. Berusahalah untuk terus belajar sebab belajar adalah salah satu tindakan tepat untuk meraih impian, sebab impian tanpa adanya tindakan justru tidak akan berhasil.
  3. Berani: Beranilah dalam mencoba sesuatu yang baru dan jangan takut gagal, sebab kegagalan itu adalah hal yang biasa, namun orang yang bangkit dari kegagalan itu luar biasa.
  4. Tekun: Orang yang sukses adalah orang yang tekun dan rajin. Berusahalah untuk tekun dalam berlatih, sebab di dunia ini tidak ada orang yang pintar dan orang yang bodoh, yang ada hanyalah orang rajin dan orang malas, jika rajin tentu orang pintar dan jika malas tentu orang bodoh.
  5. Belajarlah dari Kesuksesan Orang Lain: Belajarlah dari kesuksesan orang lain sebab dengan mengetahui bagaimana cara orang lain sukses, kita akan terinspirasi untuk melangkah seperti yang mereka lakukan.
  6. Berdoa: Selalu berdoa kepada Tuhan tentu adalah sebuah keharusan karena setiap tindakan jika tidak disetujui oleh Tuhan pasti tindakan itu tidak akan berhasil.
  7. Jangan Menyerah: Ingat kesuksesan tidak akan Anda dapatkan jika Anda menyerah, teruslah berjalan dan raihlah impian Anda.

Baca Juga:

0 comments