Ketulusan Cinta

Ketulusan Cinta


Kalau kita menjalin cinta dengan seseorang, maka uraikanlah cinta itu dalam bentuk ketulusan. Ketulusan dalam menerima sikapnya dengan tangan terbuka. Ketulusan dalam memahami sifatnya dengan lapang dada. Dan ketulusan dalam memberikan ketika dia berada di jalur yang salah. Dengan rasa tulus, cinta hadir ibarat mutiara. Kemilaunya memesona yang memandang mata.

Cinta tanpa ketulusan adalah hal yang tidak menyenangkan. Kita akan memaksa sifat pasangan kita dengan yang kita mau. Kita akan memaksa bawa dia harus mengerti kita dan bukan sama-sama mengerti. Dia harus menjadi apa yang kita mau. Bahkan, kita tidak bisa menerima perbedaan pandangan.

Sesungguhnya hal demikian bukanlah cinta. Ketika kita mencintai seseorang dan kita harus berubah karenanya, maka itu bukanlah cinta tetapi kompromi. Dan tidak ada kompromi dalam cinta. Hanya ada ketulusan, kasih sayang, dan saling memaknai satu sama lain. Jika hubungan kita hanya sebuah persyaratan dan paksaan, maka sesungguhnya kita sedang saling kompromi dengan pasangan dan bukan sedang saling mencintai.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »