Cinta

Cinta dan Komitmen

9/27/2014

Cinta dan Komitmen


Tidak pernah ada yang tahu bahwa orang yang mungkin dekat dengan dirimu sekarang adalah orang yang tepat untuk masa depanmu. Kamu mungkin menjalani hubungan bertahun lamanya dengan pasanganmu tetapi itu bukan jaminan kamu akan bersama hingga pelaminan. Kamu mungkin mengenal dia dan merasa dia adalah yang cocok tapi bisa saja dia tidak mengenal dirimu sepenuhnya.

Cintamu akan datang ketika hubungan yang telah dijalini sudah dipahami secara mendalam. Kamu percaya dengan dia dan dia percaya dengan kamu. Ketika kepercayaan itu hadir, maka kamu dan dia bisa membangun komitmen. Komitmen inilah yang menjadi jalur utama bagi kamu dan pasanganmu menuju bahtera rumah tangga.

Tanpa komitmen, kamu akan kehilangan arah. Dan cinta mudah sekali berubah ketika ia kehilangan tujuan dari yang melakukannya. Kamu harus memilih melanjutkan cintamu dengan komitmen. Dan komitmen dibangun dengan kepercaan masing-masing. Tapi tak perlu membuat perjanjian. Karena perjanjian bukanlah komitmen tetapi syarat. Dan cinta yang bersayarat itu bukan cinta, melainkan tawar-menawar.

Baca Juga:

0 comments