Cinta

Asmara

9/30/2014

Asmara


Bagaimana kamu menjelaskan asmara? Ketika kamu mencoba memahaminya, yang kamu tahu adalah asmara itu indah. Seperti keindahan embun di pagi hari ataupun keindahan bulan di hari keempat belas. Tidak, keindahannya lebih dari itu. Asmara seperti pemandangan air terjun Niagara atau ombak berayun di pesisir pantai selatan.

Asmara hadir dengan luapan emosi yang berhembus dari nafasmu. Asmara akan diungkapkan dengan cara yang indah tetapi bisa menjadi buruk ketika kamu tidak mengendalikannya. Asmara adalah ketika kamu menyerahkan dirimu dan pasanganmu menyerahkan dirinya. Ketika kepasrahan sudah tidak dipersoalkan, maka asmara akan bisa kamu nikmati. Apalagi jika ada cincin sebagai tanda di jari manismu.

Asmara bukanlah sekadar temtang keindahan. Dia hanyalah hasrat yang timbul dari dalam dirimu dan pasanganmu. Asmara itu lebih sempit dibanding cinta. Asmara adalah perilaku. Kamu akan merasakannya dengan deru nafasmu dan nafas pasanganmu. Namun untuk melakukannya kamu harus suci untuknya dan dia suci untukmu. Karena ketika kamu tidak dalam keadaan demikian, maka asmara yang kamu lakukan hanyalah pemuasan hidup semata.

Baca Juga:

0 comments