Motivasi

Yang Paling Ditakuti

3/06/2014

Yang Paling Ditakuti

Ada seorang pria yang sangat berkuasa. Pria ini sangat diharmati dan ditakuti oleh warga yang tinggal di daerah itu. Banyak orang yang tunduk padanya dan dia juga bisa melakukan apapun yang dia inginkan. Dia kerap memberikan hukuman kepada orang-orang yang tidak mau taat kepadanya.

Pria ini juga membeli semua rumah, sawah, pertokoan dan hal-hal lainnya sehingga memperbudak warga yang tinggal di daerah itu. Dengna kekayaan yang sangat melimpah, dia bisa menjadi raja sesuai dengan kehendak hatinya. Dia menyuruh seluruh warga menyembahnya dan dilarang menyembah Tuhan mereka.

Beberapa bulan kemudian sejak dia menjadi penguasa, jatuh sakitlah dirinya. Banyak tabib yang berusaha menyembuhkan dan mencari penyakitnya namun semuanya sia-sia. Kekayaan yang begitu banyaknya, kekuasaannya dan kebesaran namana yang paling ditakuti orang pun tidak sanggup memberikan kesembuhan. Pria itu pun menghembuskan napas terakhirnya.

Jika seseorang bermegah atas dirinya sendiri, maka ia akan binasa. Jika seseorang lebih mengunggulkan harta, jabatan dan nama besarnya sendiri dari pada Tuhan, maka Tuhan akan membinasakan orang-orang yang berlaku cela di mata-Nya. Sesungguhnya, takutlah hanya kepada Tuhanmu.

Baca Juga:

0 comments