Dalam Diammu

Dalam Diammu


Dear You,

Aku tidak menduga jika rintik hujan di luar jendela kamarku membawaku kembali pada pertemuan pertama kita saat itu, yang ternyata membawa dampak yang berbeda untukku dan juga hatiku?

Aku tak menyadarinya, bahkan jika ditanya alasan pun aku akan menjawab, “Tidak tahu,” karena memang itulah kenyataannya. Aku bahkan tak memperhatikanmu saat itu. Tapi ada satu hal yang membuatku mencuri pandang terhadapmu. Ketika semua asik dengan apa yang mereka lakukan kau hanya duduk dan diam. Tidak, tidak, bukan karena kau tidak peduli atau terlalu malas untuk bergabung, hanya saja dari sudut pandangku kau terlihat lebih suka memperhatikan, ya memperhatikan dalam diammu. Sesekali kau akan tertawa melihat aksi konyol mereka atau kau akan menanggapi seperlunya ketika mereka mengajakmu ke dalam aksi mereka.

Aku tidak tahu apakah itu adalah dirimu yang sesungguhnya atau kau hanya merasa sungkan berkumpul dengan orang-orang yang baru kau temui?

Kita tak banyak berbicara dalam berbagai hal saat itu, karena kupikir memang tidak ada yang perlu kita bicarakan. Didukung dengan aku yang bukan tipe orang yang mudah bergaul apalagi dengan orang yang baru kukenal, dan kupikir kau juga begitu. Bahkan ketika kita memiliki sedikit waktu berdua, ‘tak banyak kata yang mampu memecah kesunyian.

Setelah beberapa hari terlewat dari  hari itu, entah kenapa aku merasa kau terlalu sering masuk kedalam pikiranku tanpa ijin. Aku tak bisa menolaknya karena memang aku tak memiliki alasan untuk itu. Aku juga tidak tahu apa yang sebenarnya aku rasakan terhadapmu hingga membuatku memperbolehkanmu merasuk kedalam setiap khayalku. Mungkin aku jatuh cinta?

Tapi meski begitu adanya, kau tak perlu tahu. Meski ada satu sisi dalam diriku yang ingin kau mengetahuinya, tapi kurasa cukup aku simpan saja untukku. Karena meskipun kau tahu, kau hanya cukup mengetahui saja tanpa perlu melakukan apapun untukku. Dan kau tahu? Ada satu hal yang kupelajari dari dirimu, “Rasa sayang itu tumbuh dari sikap diam yang penuh sorot perhatian”.

With Love,

KH

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »