Aku Lebih Memilih Berteman

Aku Lebih Memilih Berteman


Dear You,

Jika ada quotes yang menyatakan ‘lebih baik dicintai dari pada mencintai’, menurutku itu keliru. Seharusnya yang paling baik adalah ‘saling mencintai’. Jika aku harus memilih orang yang mencintaiku tetapi aku tak mencintainya, aku tak bisa. Aku tak dapat membayangkan betapa sakitnya menjadi orang yang mencintaiku, jika aku harus berpura-pura mencintainya dalam kepalsuan. Memang benar jika ada yang mengatakan ‘cinta dapat tumbuh  seiring berjalannya waktu’, yah aku mengakuinya dan akupun pernah mengalaminya. Namun aku salah, aku sangat salah besar dalam mengartikannya. Cinta yang ku maksud itu hanyalah cinta sesaat. Cinta yang ada hanya karena situasi yang memaksa kita. Saat kita mengakhirinya, cinta itupun ikut menghilang tanpa membekas sedikitpun.Tanpa tersisa, tanpa sesal yang ada hanya perasaan lega.

Maka dari itu, alangkah baiknya jika keduanya saling mencintai. Karena dengan saling mencintai maka akan terjadi timbal balik. Cinta sejati itu tak bisa dipaksa, karena cinta menyangkut perasaan dan hanya diri kitalah yang menentukannya. Sungguh, aku tak bisa jika harus dicintai tetapi aku sama sekali tak memiliki perasaan itu padamu. Aku mohon jangan paksa aku berpura-pura, jangan paksa aku hidup dalam kepalsuan, aku tak ingin menyakitimu lebih dalam. Lebih baik sakit di awal dari pada mengalaminya di akhir, lebih baik kecewa karena tak pernah memulainya dari pada penuh sesal di akhirnya.

Aku akui, aku telah salah dari awal, aku salah mengartikan maksudmu. Aku tak menyangka kau memendam perasaan padaku. Aku pikir kita hanyalah teman, hatikupun sakit mengetahui bahwa kau ternyata telah mencintaiku. Tapi pertemuan kita terlalu singkat, dan hatiku tak merespon apapun. Aku tak bisa, aku tak bisa tiba-tiba mencintaimu. Maafkan aku jika aku ini terlalu jahat. Tidak bisakah kita ini hanya berteman? Lagipula teman itu tak mengenal kata putus, tak perlu ada rasa canggung jika bersama yang lain. Teman itu, akan lebih setia, akan lebih akrab, akan lebih menyenangkan dari pada menjadi seorang pacar. Maafkan aku, tapi aku lebih memilih berteman.
With Love,

NDA

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »