Angin Lalu

Angin Lalu


Dear You,

Kau tak pergi selamanya, kau hanya berpaling kau hanya berpindah ayah. Aku tak ingin membencimu, tapi aku selalu menganggapmu angin lalu. Aku tak pernah menganggapmu ada. Aku hanya menganggap semua usahamu hanyalah bantuan yang tak pernah ada harganya. Aku selalu menampik kenyataan bahwa aku merindukanmu ayah, bahwa aku membutuhkanmu. Aku tak pernah mengingat apa yang kau berikan, aku tak pernah menghargai apa yang telah kau berikan. Ayah secepat itukah kau berpaling dari kami? Apa kami tak boleh mengaharapkanmu kembali? 

Dalam suasana yang tak akan pernah aku dapatkan lagi, meski kenyataannya hanya menyimpan banyak luka. Ayah darahmu mengalir di tubuhku. Hangatnya pelukanmu pernah aku rasakan tapi tak sehangat dulu saat kita satu atap saat kita satu tujuan, dan sekarang kita terpotongkan jarak dan rasa yang tak lagi sama, ayah kemana aku harus melangkah jika langkahmu samar untukku ikuti? Ayah kemana kuharus berpijak jika tanah ini memisahkan jarak antara aku dan ayah? Ayah ke mana tangan ini harus bergenggam jika genggmanku kaulepaskan begitu saja? Kemana kapal ini harus berlayar jika sang nakoda tak lagi ada? Bagaimana aku menari jika suaramu tak lagi terdengar?

Ayah aku merindukanmu di saaat kau telah jauh berlalu.
Aku mencari bayanganmu ketika kau telah jauh berlalu.
Aku bertanya pada bulan kemana engkau pergi tapi ia engan bicara, ia hanya bungkam.
Ayah kini kutahu di balik wajah singamu tersimpan bulu-bulu lembut yang mampu menghangatkanku.


Nasihatmu yang membuatku bungkam, kini mulai aku resapi setiap maknanya dan kini aku mulai rindu setiap nasihat tajammu ayah. Kau adalah keindahan di setiap dentangan waktu yang berlalu. Sorot matamu bagaikan sinar yang membakar semangatku. Ayah, don’t you remember me? Sudahlah ayah, gapai angan-anganmu itu, aku di sini mampu tersenyum walau senyumku getir melihatmu dengan mereka dan kami hanya berdiamkn sepi di sini. Semoga pesan ini disampaikan angin untukmu lelaki tangguh yang kupanggil ayah.

With Love,

RI

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »