Aku Bisa!




Banyak orang menganggap bahwa dirinya tidak mampu saat menemui jalan buntu. Mereka merasa tidak mampu memindahkan batu yang menghadang jalan mereka. Mereka pun pulang dengan tangan hampa tanpa membawa kesuksesan. Bagaimana mau sukses bila mudah menyerah?

Bangsa Indonesia mungkin tidak akan pernah merdeka bila para pejuang dan pemimpinnya menyerah begitu saja saat dijajah oleh bangsa lain. Selama ratusan tahun, negara kita terus bersabar menghadapi penderitaan sembari tetap mencari jalan keluar demi sebuah kemerdekaan.

Kita mungkin tidak akan pernah ada di dunia bila ibu kita menyerah dan tidak ingin melahirkan kita. Mau pun ibu perjuangkan demi kita sebagai anaknya. Lantas bagaimana dengan kita? Akanka kita menyerah begitu saja terhadap sebuah kehidupan? Akankah kita membiarikan kehidupan menguasai kita?

Tuhan memberi kuasa kepada kita untuk mengendalikan suatu kehidupan terutama kehidupan diri sendiri. Percayalah bahwa kita bisa melakukan apa pun selama kita masih bernapas. Lakukan yang terbaik selama kita masih bisa melakukannya, dan tunggulah kesuksesan itu akan datang menghampiri kita.
Bagikan Artikel:    Facebook Twitter Google+